Inilah Tampilan dan Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Yang Dipamerkan di PEVS 2023

Berita Otomotif- Tiongkok mulai memamerkan berbagai produk mobil listriknya di Asia. Indonesia merupakan salah satu negara terbesar di Asia dengan kebutuhan armada darat tertinggi. Sehingga, kendaraan roda empat merupakan salah satu armada yang paling dibutuhkan untuk mendukung aktivitas segari-hari maupun mendukung usaha atau pekerjaan.

Hal ini juga menjadi perhatian pemerintah dengan menawarkan berbagai kemudahan terhadap masyarakat. Adapun pemberlakuan bantuan pemerintah atau insentif terhadap pembelian kendaraan bermotor roda empat listrik berbasis baterai mampu meningkatkan penjualan di dalam negeri.

Salah satu pabrikan mobil listrik asal Tiongkok yaitu Wuling Motors Indonesia menyebut kebijakan itu mampu menumbuhkan volume penjualan Air ev sampai 80 persen lebih selama periode April 2023 lalu (retail sales). Kenaikan penjualan insentif lumayan. Pada Maret kemarin, 360 unit yang sudah kita kirim ke konsumen (penjualan ritel).

Mobil Listrik Pabrikan Wuling

Dengan diberlakukannya insentif di April 2023, penjualan Wuling naik menjadi 747 unit, kata Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat pameran PEVS 2023, Rabu (17/5/2023). Dengan capaian tersebut, diperkirakan penjualan Air ev tahun ini diproyeksikan bisa melebihi tahun lalu. Diketahui sepanjang 2022 kemarin, total ada 8.000 unit lebih Air ev yang dikirimkan dari pabrik ke diler (wholesales).

Tawaran dari pemerintah ini pun diterima secara positif oleh berbagai konsumen. Bagi para pecinta mobil listrik yang ingin memanfaatkan insentif tersebut tinggal datang saja ke diler, nanti langsung berlaku otomatis. Diketahui, anturan pembelian mobil listrik dengan insentif 10 persen PPN berlaku sejak 1 April 2023.

Dengannya, harga Air ev lebih murah sampai Rp 26 jutaan. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 38 Tahun 2023 dengan ketentuan produknya sudah memiliki TKDN 80 persen ke atas. Subsidi bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat Indonesia sampai akhir tahun.

Adapun jenis kendaraan listrik terbaru hasil dari pengembangan platform GSEV di pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, yaitu Binggo. Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menjelaskan, melalui pengenalan tersebut konsumen dapat melihat masa depan produk mobil listrik Wuling setelah hadirnya Air ev yang memakai platform sama. Kendaraan ini berkapasitas 5-penumpang itu tak akan dijual dahulu. Kehadirannya di PEVS 2023 hanya sebagai ajang sosialisasi saja.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry