ESEMKA Dikabarkan Akan Merilis Produk Mobol Listrik, Ini Produknya!

Berita otomotif- Indonesia semakin bersemangat untuk mengembangkan mobil listrik. Bahkan baru-baru ini berembus kabar kalau PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka, akan menjajaki di segmen mobil listrik untuk pasar Indonesia.  Menariknya, dari foto-foto yang beredar di media sosial, nampak mobil listrik yang akan diluncurkan adalah keluaran Hozon Auto yang sudah dilengkapi dengan emblem bertulisan Esemka.

Namun hingga saat ini, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, belum memberikan tanggapan apa pun sampai saat ini. Sementara kabar lain mengatakan bahwa mobil listrik keluaran Hozon Auto dengan tulisan Esemka tersebut merupakan model dari Neta U. Diketahui Hozon Auto merupakan pabrikan asal China yang berdiri pada 2014 lalu dan mulai mengenalkan mobil listrik konsepnya pada 2017.

Adapun model pertama yang diproduksi satu tahun kemudian adalah Neta N01. Namun Neta N01 tak berlangsung lama, karena pada 2019 Hozon akhirnya mengeluarkan model baru yang menyerupai sport utility vehicle (SUV), yakni Neta U dan kemudian Neta V. Dari segi penjualan, mobil listrik Hozon Auto sendiri menerima penyerapan pasar yang cukup baik. Dari tahun ke tahun tumbuh signifikan serta mulai menjajaki pasar Thailand baru-baru ini.

Benarkah ESEMKA Rilis Mobil Listrik

Kiprah ESEMKA memang sudah mulai dikenal dengan berbagai inisiatif nya dalam mengembangkan teknologi otomotif. Selain itu, ESEMKA juga kerap kali menghadiri berbagai paeran nasional dan internasional. PT Solo Manufaktur Kreasi sebagai produsen mobil Esemka resmi menjadi peserta pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 16-28 Februari 2023.

Tak hanya itu, nama Esemka masuk di antara brand-brand populer seperti Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Hyundau, Honda, Subaru, Wuling, dan lainnya. Esemka akan menempati Hall A Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Adapun kepastian itu didapat dari presentasi saat konferensi pers PT Dyandra Promosindo di Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023.

Hari ini beredar foto-foto mobil listrik yang diduga akan diluncurkan Esemka untuk pasar Indonesia. Foto tersebut merupakan mobil listrik Neta V dan U buatan Hozon Auto dari Cina. Foto-foto yang diduga sebagai mobil listrik Esemka beredar luas di sosial media mulai Kamis pagi ini. Ada lima foto yang beredar, terdiri dari Esemka Neta U dan Esemka Neta V.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry