Kawasaki Ninja Menjadi Motor Listrik

Beritaotomotif – Jakarta yang memang sangat dikenal dengan motor-motor yang bergaya sport untuk ngebut. Namun, ini bukan berarti Kawasaki tidak mempunyai rencana dalam membuat motor listrik. Hal tersebut dikonfrimasikan ketika soal motor listrik Kawasaki muncul pada permukaan di bumi ini.

Kawasaki juga ternyata juga sudah cukup lama sekali mengerjakan motor listrik, yang tepatnya sejak tahun 2013 dan baru diterbitkan pada 29 maret 2019. Sudah paten terakhir yang tengah dipublikasikan bukanlah sistem penggerak ataupun sebuah fitur motor listrik mereka. Melainkan bentuk rupa dari rangka yang akan digunakan pada motor listrik.

Menariknya, kepastian ini menggambarkan bagaimana motor sport listrik akan menggunakan rangka tubular standar dengan sebuah perbedaan bagian kiri frame yang dilengkapi dengan satu set engsel. Engsel ini memungkinkan bagian sisi rangka diputar dan dibuka untuk memberi akses kepada baterai.

Kawasaki Ninja Menjadi Motor Listrik

Kawasaki Ninja Menjadi Motor Listrik

Dalam rangka tubular tersebut, dokumen memperlihatkan bagaimana sepeda motor akan dilengkapi batre lithium-ion. Ada juga dua baterai di dalamnya, baterai utama bisa juga ditukar dengan unit yang sudah terisi penuh begitu daya habis. Sedangkan baterai kedua menggunakan sistem charging.

Dalam rancangan shock ini untuk mengeluarkan baterai juga sudah dijelaskan pada paten tersebut, berkat bagian rangka yang bisa dilepas memungkinkan akses mudah pada baterai. Shock depan akan masuk dapat terbuka untuk memasang atau melepas blok baterai.

Paten ini memungkinkan masih lama akan dilakukan dan masih mempertimbangkan apakah motor listrik mereka yang pertama dari Kawasaki adalah ninja 300. Dalam penggunaan rangka tubular pada motor listrik ini jelas sekali menjadi upaya Kawasaki mempertahankan tampilan sporty pada produk mereka.

Baca Juga : Kelebihan Ban Motor Menggunakan Nitrogen

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry