Inilah Spesifikasi Dan Tampilan Motor Harley-Davidson Listrik Yang Akan Meluncur

Berita otomotif- Kehadiran motor listrik semakin mendunia, apalagi seiring dengan maraknya isu-isu pemanasan global dan seruan-seruan aksi menyelamatkan lingkungan. Hal tersebut pun ternyata mengubah dunia otomotif yang merupakan salah satu produk penghasil polusi terbanyak lewat karbon dioksida.

Penggunaan bahan bakar fosil yang selama ini menjadi penggerak bahan bakar utama kendaraan otomotif kini perlahan berubah menjadi kendaraan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Berbagai produsen otomotif kini berlomba-lomba untuk merilis produk kendaraan listriknya.

Harley davidson yang dikenal dengan pabrikan motor gede justru akan merilis motor listrik yang tidak umum diduga oleh pecinta otomotif motor karena jenis motor yang biasanya dirilis. Adapun motor listrik tersebut adalah LiveWire merek sepeda motor listrik bentukan Harley-Davidson mengonfirmasi akan meluncurkan model baru dalam waktu dekat.

Harley Davidson Listrik?

Adapun model kedua perusahaan asal Amerika Serikat itu akan meluncur pada 10 Mei 2022. Motor tersebt diberi nama LiveWire S2 Del Mar LE. S2 Del Mar LE dibangun menggunakan platform Arrow EV yang sama dengan yang digunakan pada LiveWire One, yakni model pertama Harkey listrik yang diluncurkan beberapa tahun lalu.

Platform Arrow EV ini mencakup motor, baterai, inverter dan pengisi daya atau charger. Saat ini belum ada konfirmasi mengenai kapasitas motor listrik dan dimensi baterai. Sedikit petunjuk kecil dari video yang baru saja dirilis yakni ada label kecil pada baterai yang bertuliskan “Revelation 700,” yang bisa menjadi petunjuk bahwa tenaganya bakal sekitar motor bensin 700 cc Soal desain ditengarai akan berbeda jauh dari mode pertama.

Jika Livewire One bergayanekad bike maka S2 DEl Mar LE ditengarai akan bergaya scrambler atau lainnya. Harley Davidson juga akan memproduksi beberapa sepeda perkotaan ringan yang lebih kecil yang dirancang untuk menjadi pengantar merek Harley untuk non-pengendara sepeda motor.

Adapun brand baru ini merupakan upaya terbaru Harley-Davidson untuk meningkatkan persaingan di pasar kendaraan listrik yang berkembang pesat. Setelah sepeda motor listrik pertama Harley, yang diluncurkan pada tahun 2019, divisi livewire dijadwalkan untuk meluncurkan sepeda motor bermerek pertamanya pada Juli mendatang.

Perusahaan telah mengatakan pada Februari lalu akan membuat divisi terpisah yang berfokus pada kendaraan listrik, karena bertujuan untuk menarik generasi berikutnya dari pengendara yang lebih muda dan lebih sadar lingkungan. Hal ini justru kesempatan untuk memimpin dan menentukan pasar di kendaraan listrik.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry