Inilah Spesifikasi dan Tampilan Motor Listrik Rakata NX8 Yang Disubsidi Pemerintah

Berita Otomotif- Langkah pemerintah Indonesia dalam menggalakkan kendaraan berbahan bakar listrik memang tidak berhenti sampai wacana, namun hal tersebut direalisasikan dalam bentuk subsidi susai dengan angka yang ditentukan oleh pemerintah dan perusahaan terkait.

Salah satu jenis motor listrik yang saat ini diberikan subsidi adalah Rakata NX8. Adapun motor listrik ini ikut meramaikan pameran kendaraan listrik di IIMS 2023, Rakata Motorcycles menghadirkan Rakata NX8, sepeda motor listrik bergaya naked sport.

Dari deretan motor listrik yang dihadirkan Rakata, NX8 adalah varian paling premium dengan banderol Rp 54.750.000, sudah OTR Jakarta. NX8 sudah dilengkapi upside-down fork suspension, dengan dimensi panjang 2.040 mm, lebar 815 mm, dan tinggi 1.040 mm.

Subsidi Motor Listrik

Bagi konsumen yang berminat memboyong Rakata NX8, ada program cicilan khusus dan potongan harga selama IIMS 2023 berlangsung lewat subsidi green financing dari Adira Finance. Ada potongan harga besar untuk Rakata NX8 sebesar Rp 4 juta, yang merupakan bentuk subsidi green financing dari Adira.

Adapun layanan subsidi ini bisa dinikmati oleh konsumen dengan cara mengambil opsi DP sebesar Rp 4,5 juta dan membayar tenor angsuran mulai dari Rp 1,9 juta per-bulannya. Rakata NX8 memiliki spesifikasi baterai tanam jenis Li-Ion berkapasitas 72V 50Ah dan dinamo penggerak berkekuatan 2.000 watt.

Dengan spesifikasi tersebut, Rakata NX8 diklaim bisa meraih kecepatan maksimum 85 kpj dan jarak tempuh sejauh 100 km dalam satu kali pengisian penuh. Bikers khususnya para penggemar motor listrik bakal senang mendengar kabar tersebut. Beragam motor listrik dijual di Indonesia, salah satunya Rakata NX8.

Pemerintah sekarang sedang dalam tahap finalisasi, menghitung untuk memberikan insentif terhadap pembelian mobil dan atau motor listrik. Selain mobil listrik, motor listrik juga akan diberikan insentif masing-masing Rp 8 juta untuk motor listrik, dan Rp 5 juta untuk konversi.

Adapun initiatif dari pemerintah tersebut ialah guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan bahan bakar listrik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Meskipun, motor listrik kurang cocok untuk perjalanan jauh, melainkan diperuntukkan untuk wilayah perkotaan, namun seiring dengan persiapan fasilitas swab baterai Indonesia bisa menjadi negara terbesar pengguna motor listrik di masa depan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry