Mobil Balap Formula E Telah Tiba di Jakarta, Bagaimana Dengan Persiapan Sirkuit?

Berita otomotif- Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu hampir tiba, dimana setelah Indonesia sukses menjamu balap moto GP di Mandalika, kini Jakarta siap menjadi tuan rumah bagi perhelatan balap mobil bergengsi Formula one yang akan berlangsung dalam tahun ini.

Adapun rencananya akan berlangsung pada 4 Juni 2022, panitia penyelenggara Formula E Jakarta membawa replika kendaraan terkait pada Kamis (26/5/2022). Mobil berteknologi ramah lingkungan ini akan dipamerkan ke masyarakat sebagai ajang sosialisasi dan edukasi atas laga Formula E. Namun mobil ini bekas balap ya dan sudah tidak dipakai lagi.

Sehingga menjadi unit replika yang dipamerkan ke khalayak ramai. Pihak panitia akan pamerkan pada akhir pekan ini secara umum di CFD, sehingga yang penasaran dan belum ada bayangan terkait Formula E. Hanya saja, untuk lokasi dipamerkannya mobil replika Formula E tersebut belum ditentukan karena pihak panitia masih dalam proses perijinan.

Jakarta Siap Gelar Formula E

Adapun mobil yang akan dipamerkan ini merupakan satu-satunya di Indonesia saat ini yang merupakan Gen-2 atau generasi kedua dari kendaraan yang dilagakan di ajang Formula E. Jadi mobil yang dilihat ini, ya akan berlaga atau balapan nanti. Gen-3 nya itu akan launching pada Oktober 2022 untuk seri balap 2023.

Salah satu jadwal balap Formula E akan dihelat di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta pada 4 Juni 2022. Kami sajikan seluruh informasi mulai dari pembangunan sirkuit, perlombaan, penjualan tiket, hiburan pendukung, hingga features-features menarik.

Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik, Formula E, pada 4 Juni 2022. Seri Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah seri balap Kejuaraan Dunia Formula E.

Daftar Pembalap Formula E Jakarta

1. Oliver Turvey dari NIO Formula E Team

2. Dan Ticktum dari tim NIO Formula E Team

3. Robin Frijns dari tim Envision Racing

4. Nick Cassidy dari tim Envision Racing

5. Jake Danise dari tim Avalanche Andretti Formula E

6. Olive Askew dari tim Avalanche Andretti Formula E

7. Sergio Sette Camara dari tim Dragon Autosport

8. Antoni Giovinazzi dari tim Dragon Autosport

9. Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes

10. Nyck de Vries dari tim Mercedes

11. Mitch Evans dari tim Jaguar Racing

12. Sam Bird dari tim Jaguar Racing

13. Lucas di Grassi dari tim Venturi

14. Edoardo Mortara dari tim Venturi

15. Antonio Felix da Costa dari tim Techeetah

16. Jean-Eric Vergne dari tim Techeetah

17. Maximilian Gunther dari tim Nissan e.Dams

18. S├ębastien Buemi dari tim Nissan e.Dams

19. Alexander Sims dari tim Mahindra Racing

20. Oliver Rowland dari tim Mahindra Racing

21. Andre Lotterer dari tim Porsche Team

22. Pascal Wehrlein dari tim Porsche Team

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry