Ruang Bawah Tanah Dealer Mazda

Ruang Bawah Tanah Dealer Mazda

Beritaotomotif.id – Mobil bermerek Mazda pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Sebagai pemain lama dalam pasar otomotif di Indonesia, kini Mazda semakin menunjukkan keseriusannya dalam berbisnis. Mobil rancangan jepang itu sempat berganti agen resmi. Sejak Februari 2017 Mazda resmi berada tangan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Berada ditangan Eurokars Group, kini Mazda semakin bertambah maju. Banyak produk yang dijajarkan oleh mereka, selain itu mereka juga menunjukkan citranya dengan mendirikan ruang pameran mewah di Jakarta Selatan.

Dealer resminya berlokasi di wilayah Simprug, Jakarta Selatan. Gedung yang terdiri atas lima lantai itu memiliki sebuah ruangan yang bisa memperlihatkan sekitar 12 unit mobil Mazda dengan berbagai model. Dealer Mazda Simprug dibangun untuk menggantikan dealer Mazda Jakarta Selatan dan pastinya akan menjadi pusat layanan penjualan Mazda, sekaligus menjadi dealer yang keempat yang berada di bawah manajemen PT EurokarsSurya Utama.

Sebagai Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandi menjelaskan, bahwa pihaknya pasti terus melakukan pengembangan untuk bisnis mereka di Indonesia, terutama dibagian bisnis mobil Mazda. Mereka akan meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Ruang Bawah Tanah Dealer Mazda

Baca Juga: MX-5 Miata Hanya Ada Dua Unit

Sebagai salah satu wujudnya, EMI menghadirkan flagship dealer yang berfungsi untuk melayani berbagai kebutuhan seperti penjualan, ketersediaan suku cadang, sampai pada perawatan rutin.

Pada tahun 2017 Mazda Motor Corporation melakukan peralihan ke EMI, sejak saat itu Mazda membuktikan hasil kerja keras mereka, di mulai dari proses uji coba dealer Mazda terbaru yang berlokasi di Simprug. Uji coba dealer baru Mazda ini sudah dilakukan pada 7 Mei lalu, dan akan beroperasi pada bulan Juli 2019 mendatang.

Gedung dealer mewah itu berdiri diatas lahan selebar 2.645 meter persegi. Luas bangunan 7.070 meter persegi. Gedung tersebut terdiri atas 5 lantai dan satu basement. Pada lantai satu akan menjadi ruang pamer utama Mazda. Luasnya area pada lantai satu dapat menampung sebanyak 12 mobil Mazda baru yang bisa dilihat oleh calon pembeli. Serta juga ada mezzanine dengan nuansa modern minimalis yang bisa dipakai sebagai ruang tunggu bagi konsumen.

Pada lantai dua, nantinya akan digunakan sebagai kantor operasional dealer Mazda. Untuk lantai tiga akan digunakan sebagai tempat bengkel, dan yang terakhir di lantai empat akan menjadi tempat pelatihan bagi para mekanik dan tenaga penjualan Mazda. Dan pada ruang bawah tanah atau basement akan dipakai sebagai ruang pamer mobil bekas Mazda, dan hanya muat sebanyak tiga mobil saja.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry