Inilah Tampolan dan Spesifikasi Lengkap Mobil BMW X3 Bertenaga Listrik

Berita otomotif- Mobil BMW, besutan asal Jerman ini memang sudah tak asing lagi di tengah-tengah masyarakat Tanah Air. Dalam waktu dekat ini, besutan mobil mewah ini bmenjadi sorotan media seiring dengan peluncuran produk kendaran roda empat terbarunya.

BMW diketahui sedang mengetes generasi terbaru dari X3. Belum lama ini, dikabarkan juga bahwa X3 M bakal berubah status menjadi mobil listrik di masa depan. BMW berencana untuk menghentikan utilitas mesin 6-silinder segaris milik X3 M.

Adapun sebagai penggantinya, motor listrik yang akan menjadi penggeraknya. Artinya, X3 M versi elektrik nantinya akan menggunakan arsitektur Neue Klasse. Arsitektur tersebut memang dikhususkan untuk mobil listrik. Namun, mobil listrik tersebut baru akan dipamerkan pada 2026 atau 2027.

BMW X3 Bertenaga Listrik

Adapun rencananya adalah, BWM akan merilis generasi berikutnya dari X3 pada tahun 2025 mendatang. Sementara itu, untuk iX3 M, diyakini motor listriknya akan menghasilkan tenaga lebih besar dari X3 M. Sebagai gambaran, untuk tipe Competition, X3 M saat ini memiliki tenaga mencapai 503 tk dan torsi 600 Nm.

Namun, meskipun nantinya iX3 M memiliki tenaga yang sangat besar, perlu diketahui bahwa mobil listrik memiliki bobot yang lebih berat karena adanya baterai. Sehingga, power-to-weight ratio yang dihasilkan belum tentu signifikan perbedaannya.

Hal ini juga tak menutup kemungkinan juga BMW Group Indonesia akan memasarkannya jika mobil tersebut sudah diluncurkan. Tahun ini, BMW sudah memasarkan i4 dan iX. Lalu, akan diikuti sedan listrik premium i7 pada  2023. Ditambah dengan velg ringan BMW M 21 inci M forged light alloy wheels Double-spoke style 892 M Bicolour, Jet Black, burnished yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

Adapun di bagian belakang BMW X3 M Competition memiliki lampu belakang LED seperti BMW X3 yang diperbarui dengan surround hitam dan grafik iluminasi yang lebih sempit. Bagian bawah apron belakang dibalut warna black high gloss. Diffuser besar diapit di kanan dan kiri oleh sepasang knalpot dari sistem knalpot sport M, finishing krom hitam.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry