Review: 2020 Kia Telluride

Beritaotomotif.id – Besar, nyaman, berkelas – dan penuh dengan sentuhan teknologi dan kemewahan dengan harga lebih murah dari yang kamu kira – Kia Telluride sudah melampaui ekspektasi kita semua.

Beberapa pesaing menawarkan tingkat ruang dan fasilitas yang sama dengan nominal yang sama dengan Kia Telluride ini. Tapi apa yang menjadi faktor plus? Well, dinamika berkendara yang sudah di upgrade. Terlebih, mobil ini bisa dijadikan mobil keluarga.

Memang sih, Telluride ini tidak dapat menghantam off-road yang benar-benar curam seperti mobil Jeep. Tetapi, untuk ukuran mobil seperti ini, kekuatannya memang sudah melampaui batas. Terlebih lagi, mobil ini tahan banting untuk standard mobil SUV.

Rangkaian tenaga yang dimiliki oleh Telluride juga sangat kencang. Injeksi Atkinson-cycle 3,8 liter V-6 yang dipasangkan dengan kecepatan 8 transmisi otomatis. Telluride mengirim tenaga ke roda bagian depan dengan opsi lain, yaitu ke semua roda dengan fungsi penguncian kecepatan rendah.

Transmisi otomatis cenderung bergeser cukup sering untuk menjaga engine tetap berada pada pita daya optimalnya, tetapi pergeserannya halus. Jadi, pengemudi tidak akan merasakan berat. Menempatkan pemilih mode ke Sport tampaknya membuat transmisi menahan roda gigi yang lebih rendah menjadi lebih lama. Juga, perpindahan gigi lebih mudah yang memberikan sedikit kekuatan pada pedal.

Handle Telluride juga sangat enak. Kontrol yang stabil dan nyaman juga menjadi keunggulan Telluride dibandingkan dari SUV model lain. Kemudi mobil ini sangat kokoh sehingga pengemudi bisa merasakan pergerakan roda selama perjalanan.

Roda 18 inci nya membuat Telluride lebih istimewa. Pada 40 mph di trotoar berbatu pun kemudi Telluride tidak terganggu.

Bensin pun tidak terlalu boros. Mesin yang sudah di rangkai sedemikian rupa tidak membuat Telluride makan bensin yang banyak.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry